Inilah Penyebab Ruam Popok Pada Bayi

Inilah Penyebab Ruam Popok Pada Bayi - Hallo sahabat Hoardoftrends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Penyebab Ruam Popok Pada Bayi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bayi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

     Ruam popok adalah peradangan pada kulit bayi yang tertutup oleh popok, seperti bokong. Awalnya ruam ini ditandai dengan kemunculan kulit kemerahan pada bokong bayi. Hal ini dapat terjadi dikarenakan adanya reaksi kulit terhadap tinja dan juga urin yang berada didalam popok. Hampir semua bayi pernah mengalami masalah ini. Namun pada dasarnya hal ini tidak berbahaya, akan tetapi bisa mengganggu kenyamanan sehingga bayi anda cenderung rewel.
 
       Pemilihan popok yang tepat sering kali menjadi masalah tersendiri bagi para orang tua. Hal ini dikarenakan popok sekali pakai dan popok kain memiliki keunggulan serta kekurangan masing-masing. Seperti halnya popok sekali pakai, para orang tua harus mengganti popok setiap kali bayi buang air kecil ataupun besar sehingga memerlukan banyak biaya. Sedangkan untuk popok kain para orang tua harus memiliki siklus pencucian yang tepat dan persediaan yang cukup. Meskipun demikian penggunaan popok kain bisa lebih hemat dari pada popok sekali pakai.

     Banyak penyebab ruam popok pada bayi yang harus anda ketahui. Jika anda mengetahui penyebabnya, maka anda bisa menghindari terjadinya ruam pada kulit sikecil. Adapun penyebabnya yaitu.
1.    Kontak yang terlalu lama dengan urin dan tinja
Urin dan tinja mengandung banyak bakteri yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Oleh sebab itu jangan terlalu lama untuk mengganti popok karena bisa menyebabkan ruam
2.    Gesekan dan lecet
Hal ini bisa disebabkan oleh para orang tua yang terlalu ketat ketika memakaikan popok pada bayi. Sehingga kulit bayi akan mudah iritasi karena adanya gesekan dengan popok.
3.    Pengaruh jenis makanan
Struktur tinja serta frekuensi buang air besar pada bayi akan berubah ketika dia sudah mengonsumsi berbagai makanan padat. Perubahan inilah yang menjadi salah satu penyebab terjadinya iritasi kulit.
4.    Infeksi bakteri atau jamur
Kulit yang tertutup oleh popok cenderung lebih lembab dan hangat. Hal inilah yang akan menyebabkan tumbuhnya bakteri dan juga jamur.


Demikianlah Artikel Inilah Penyebab Ruam Popok Pada Bayi

Sekianlah artikel Inilah Penyebab Ruam Popok Pada Bayi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Penyebab Ruam Popok Pada Bayi dengan alamat link http://hoardoftrends.blogspot.com/2017/01/inilah-penyebab-ruam-popok-pada-bayi.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Penyebab Ruam Popok Pada Bayi