Penyebab Alergi Kulit dan Cara Untuk Menghindarinya

Penyebab Alergi Kulit dan Cara Untuk Menghindarinya - Hallo sahabat Hoardoftrends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Alergi Kulit dan Cara Untuk Menghindarinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Alergi kulit adalah suatu iritasi yang terjadi pada tubuh dan diakibatkan karena beberapa penyebab yang tidak dapat diterima oleh tubuh. Iritasi ini biasanya berupa timbulnya bercak kemerahan yang terasa gatal dan sangat mengganggu. Sedangkan penyebab alergi kulitsangat bermacam-macam dan berbeda-beda pada setiap orangnya. Sehingga para penderita harus mencari terlebih dahulu apa yang membuat tubuhnya alergi.


Untuk mempermudah anda disini akan membahas mengenai apa saja penyebab alergi kulit  yang umum terjadi dan bagaimana cara menghindarinya yang tepat. Silahkan disimak.

Alergi kulit yang disebabkan makanan. Makanan yang kita konsumsi juga dapat menimbulkan alergi dalam tubuh. Biasanya jenis makanan yang berasal dari laut adalah penyebab yang banyak dialami oleh orang-orang. Saat memakan makanan laut seperti cumi, udang, ikan tongkol dan lain-lain orang yang memiliki alergi pasti tubuhnya langsung menolak yang dibuktikan dengan timbulnya iritasi kulit.


Penyebab alergi kulit selanjutnya adalah kutu debu. Kutu debu merupakan serangga kecil yang bersembunyi dalam kasur, guling maupun bantal. Untuk orang yang memilki kulit sensitive kutu debu ini sangat mengganggu, membuat kulit menjadi kemerahan dan sangat gatal. Kutu debu ini merupakan debu rumahan yang tergabung dengan bakteri serta jamur yang harus segera di basmi.

Penyebab lainnya adalah bulu hewan peliharaan. Bulu hewan dapat menimbulkan alergi pada beberapa orang. Hal ini biasanya terjadi pada anak-anak. Selain itu air seni yang masih menempel pada bulu hewan tersebut dapat menjadi penyebab alergi kulit.


Selanjutnya adalah udara yang telah dicemari oleh jamur. Jamur yang dibawa oleh udara berbentuk sangat kecil sehingga tidak terlihat. Hal ini juga yang menyebabkan orang mungkin tidak menyadari bahwa dirinya mengalami alergi yang disebabkan oleh jamur. Maka buatlah udara dalam rumah anda selalu bersih dan sehat.


Beberapa penyebab diatas dapat membantu anda mengetahui penyebab alergi yang terjadi pada tubuh anda. Jika anda telah mengetahuinya maka cara untuk menghindari alergi kulit adalah dengan menjauhkan penyebab dari tubuh anda. Hindari semua hal yang dapat memicu alergi timbul. Selain itu menjaga kebersihan rumah dan juga kebersihan tubuh adalah hal mutlak yang harus anda pertahankan. Jangan lupa untuk selalu menyapu atau mengganti udara ruangan. Lalu kebersihan tubuh dapat anda lakukan dengan mandi menggunakan sabun yang tepat. Pilih sabun anti bakteri yang dapat menjaga kulit anda selalu sehat. Salah satu sabun yang di rekomendasikan untuk anda adalah sabun Lifebouy anti bakteri. Selain sehat juga dapat membantu anda menghindari alergi kulit.



Demikianlah Artikel Penyebab Alergi Kulit dan Cara Untuk Menghindarinya

Sekianlah artikel Penyebab Alergi Kulit dan Cara Untuk Menghindarinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab Alergi Kulit dan Cara Untuk Menghindarinya dengan alamat link http://hoardoftrends.blogspot.com/2016/11/penyebab-alergi-kulit-dan-cara-untuk.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Alergi Kulit dan Cara Untuk Menghindarinya