MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN TUBUH KITA

MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN TUBUH KITA - Hallo sahabat Hoardoftrends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN TUBUH KITA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Manfaat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

manfaat air putih bagi kesehatan tubuh


Fungsi air dalam tubuh berperan penting dalam proses pencernaan, transportasi nutrisi, sirkulasi, penyerapan, mengeluarkan zat sisa metabolisme, produksi air ludah, dan mempertahankan suhu tubuh. Itulah mengapa manusia dapat untuk lebih bertahan hidup jika tidak ada asupan makanan tetapi tidak apabila kekurangan air.

Air putih merupakan minuman segar yang sangat menyehatkan tubuh. Apabila tubuh kekurangan cairan dalam jangka waktu yang lama. Haus merupakan respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan dalam waktu cepat. Seluruh organ tubuh manusia membutuhkan cairan atau air dalam jumlah cukup yang berguna untuk menunjang berbagai aktivitas yang sedang dilakukan. 


Manfaat air putih antara lain: 

Memperlancar system pencernaan.
Saat melakukan proses pencernaan, air dapat membantu dalam proses penyerapan nutrisi yang juga berfungsi untuk membentu massa kotoran.

Mengurangi resiko kanker.
Meberapa studi menyebutkan, dengan mengkonsumsi air putih sesuai kebutuhan, dapat mengurangi resiko kanker, terlebih kanker pada organ pencernaan seperti kanker kandung kemih dan juga kanker usus besar. Hal tersebut dikarenakan air putih dapat meleburkan konsentrasi gen penyebab kanker dalam urin dan juga dapat memperpendek umur virus di dalam hubungan dengan lapisan kandung kemih.

Mencegah penyakit jantung.
Menurut American Journal of Epidemiology, orang yang terbiasa minum air putih lebih dari 5 gelas setiap harinya, 14% mengalami penurunan resiko penyakit jantung.

Mencegah batu Ginjal.
Garam yang masuk ke dalam tubuh dapat mengakibatkan timbulnya batu ginja, dan menurut teori, garam larut dalam air. Oleh sebab itu, dengan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh, dapat melarutkan garam yang menumpuk didalam ginjal dan mengeluarkannya melalui urine (air seni).

Mengeluarkan racun didalam tubuh.
Racun yang terdapat didalam tubuh, akan dikeluarkan melalui urine maupun keringat jika kita mengkonsumsi air putih sesuai yang dibutuhkan setiap harinya.

Memperlancar BAB (Buang Air Besar).
bagi mereka yang sedang menderita susah BAB atau sembelit, sangat dianjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih untuk membantu melancarkan BAB.

Itulah beberapa manfaat air putih bagi keseatan tubuh kita. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari agar tubuh Anda menjadi lebih sehat dan segar.


Demikianlah Artikel MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN TUBUH KITA

Sekianlah artikel MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN TUBUH KITA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN TUBUH KITA dengan alamat link http://hoardoftrends.blogspot.com/2016/03/manfaat-air-putih-bagi-kesehatan-tubuh.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN TUBUH KITA