Makanan Untuk Penderita Diabetes

Makanan Untuk Penderita Diabetes - Hallo sahabat Hoardoftrends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makanan Untuk Penderita Diabetes, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Diabetes melitus

Bagi penderita diabetes melitus ada beberapa makanan yang wajib di konsumsi oleh penderita penyakit gula darah. Makanan-makanan ini dapat menormalkan kembali kadar gula dalam tubuh dan mengurangi gejala penyakit gula. Berikut makanan bagi penderita diabetes:

-       Oatmeal, kandungan gula pada oatmeal tidak sama dengan kandungan gula yang terdapat pada nasi, meskipun oatmeal penghasil arbohidrat, namun untuk mengkonsumsi oaeal disarankan tidak lagi menambahkan gula. Jika oatmeal tidak ditambahkandengan gula, maka kandungan seratnya sangat baik bagi kesehatan tubuh dan baik juga untukmengontrol gula dalam tubuh.
-       Beras merah, sudah lama dari dahulu beras merah dipercaya dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh, jika dibandingkan dengan beras putih, yang kandungan karbohidrat dan gula yang erkandung di dalmnya sangat tinggi. Jika Anda mengkonsumsi nasi putih, maka yang dirasakan setelah makan adalah rasa kantuk dating dan kenyang, serta hal itu dapat menyebabkan terjadinya penyakit gula darah dan penyakit lainnya seperti kegemukan atau obesitas. Jika beras merah mengandung karbohidrat rendah, namun memiliki manfaat yang lebih yaitu dapat mengontrol gula darah dalam tubuh dan menstabilkan kolesterol dalam tubuh Anda.
-       Bayam, bayam mengandung lutein yang dapat menormalkan kadar gula yang terdapat dalam tubuh, bayam merupakan makanan yang mengandung banyak manfaat karena termasuk maakanan makanan 4 sehat 5 sempurna yang cocok untuk siapapun. Bagi penderita diabetes, terjadinya kebutaan sangat berpotensi, maka dengan adanya kandungan lutein dapat membatu pengobatan macula mata.

Setiap orang harus selalu menjaga kesehatan tubuhnya masing-masing, karena dengan menjaga kestabilan tubuh yang baik maka produktifitas dalam melakukan aktifitas akan berjalan dengan baik dan teratur. Penyakit yang timbul pada tubuh bukan tidak ada sebabnya, melainkan adanya akibat yang terjadi ketika tubuh dalam keadaan lengah trhadap penyakit yang datang.

Diabetes melitus sangat ditakuti oleh banyak orang karena penyakit ini dapat menyerang tubuh menjadi buruk dan mengalami perubahan secara drastis, maka dampak yang ditimbulkan adalah tubuh tidak bisa stabil.


Demikianlah Artikel Makanan Untuk Penderita Diabetes

Sekianlah artikel Makanan Untuk Penderita Diabetes kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Makanan Untuk Penderita Diabetes dengan alamat link http://hoardoftrends.blogspot.com/2016/03/makanan-untuk-penderita-diabetes.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Untuk Penderita Diabetes