WAJIB BACA DAN TOLONG DISHARE!!!PENYEBAB DAN CARA MENCEGAH SERTA MENGOBATI SAKIT GIGI

WAJIB BACA DAN TOLONG DISHARE!!!PENYEBAB DAN CARA MENCEGAH SERTA MENGOBATI SAKIT GIGI - Hallo sahabat Hoardoftrends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul WAJIB BACA DAN TOLONG DISHARE!!!PENYEBAB DAN CARA MENCEGAH SERTA MENGOBATI SAKIT GIGI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Uhh sakit gigi lagi!!!emm. Sakit gigi memanglah sangat menyakitkan, bahkan ada pepatah "lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi"..heee. bener ga yaa?.emmm. Ketika anda sendiri yang sedang mengalaminya pasti rasanya sungguh tidak enak sekali, hal ini sangat mengganggu, biasanya anda akan susah tidur, susah makan, sensitif terhadap berbagai suara yang keras karena dianggap bising, mudah marah, konsentrasi terganggu ketika bekerja dan bahkan kadang-kadang tidak bisa bekerja dibuatnya. Selain itu, sakit gigi juga dapat membuat seseorang menjadi kehilangan kendali karena konsentrasi sudah terganggu sehingga emosi meledak-ledak. Kaya petasan aja meledak-ledak!!!emmm.Yang jelas semuanya akan serba kacau jika mengalami sakit gigi dalam waktu yang lama..


Taukah anda, sakit gigi biasanya disebabkan kerena gigi berlubang atau terjadi peradangan pada gusi. Radang pada gusi biasanya efek dari gigi yang berlubang dan didalamnya ada tersangkut sisa makanan yang menumpuk dan menjadi kotoran sehingga menyebabkan pekembangan bakteri dalam rongga gigi penyebab radang pada gusi. Maka dari itu  usahakan untuk sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur, karena dapat mencegah penumpukkan sisa makanan yang terselip dalam rongga gigi yang dapat membuat gigi anda berlubang.

Penyebab Sakit Gigi

  • Menggunakan cara yang salah dalam menyikat gigi. Hal ini memang sebagian orang menganggap sepele. Banyak orang tidak menyadari bahwa menyikat gigi ternyata diperlukan cara-cara khusus agar gigi dan gusi tetap sehat dan bersih. Dalam sebuah penelitian mengungkapkan, waktu menyikat gigi yang baik berkisar antara 1 hingga 2 menit. Cara menggosok gigi pun adalah menyikat gigi dengan memutar-mutar dan menyikat gigi di depan cermin agar dapat melihat bagian mana saja yang masih terdapat sisa makanan. Selain itu, jangan langsung menyikat gigi setelah mengonsumsi minuman berenergi, bersoda, dan berasam lainnya. Hal dapat menyebabkan zat asam tersebar rata di seluruh gigi.
  • Kondisi sikat yang digunakan untuk menggosok gigi kurang sesuai dengan tekstur gigi dan bentuk mulut. Sebaiknya gunakanlah sikat gigi yang lembut dan jangan terlalu besar, agar tidak melukai gusi saat menyikat gigi. Karena gusi yang luka dapat menyebabkan pemicu sakit gigi. Terutama gigi geraham harus hati-hati saat menggosoknya. Selain karena letaknya yang sulit dijangkau, bentuk sikat yang digunakan harus lebih pipih agar bisa menyentuh bagian gigi geraham. Selain itu, bentuk mulut yang mengecil ke belakang, juga harus disikapi dengan penggunaan alat yang benar.
  • Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat gula. Zat gula merupakan salah satu penyebab gigi berlubang. Zat gula yang tersisa di sela-sela gigi akan menjadi penyebab gigi berlubang jika tidak dibersihkan dengan benar. Oleh karena itu, disarankan untuk berkumur setelah makan, terutama makan makanan yang berpotensi sebagai sumber zat gula.
  • Jarang melakukan sikat gigi. Seseorang yang jarang membersihkan giginya memiliki risiko lebih besar menderita sakit gigi. Hal ini disebabkan karena perkembangan bakteri dalam mulut yang tidak terkontrol dan semakin banyak yang membuat gigi menjadi asam dan rusak secara perlahan-lahan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menyikat gigi minimal dua kali sehari dapat menjaga gigi tetap sehat dan bersih. Jika kurang dari itu, akan berakibat pada kerusakan permanen pada gigi dan menyebabkan gigi lebih rapuh. 


Cara Mencegah dan Mengobati Sakit Gigi

  • Membersihkan gigi dan mulut dengan cara yang benar. Sudah jelas bahwa membersihkan gigi dengan benar sesuai aturan adalah langkah pertama dan berkelanjutan untuk mendapatkan gigi yang sehat dan kuat. Menyikat gigi sebelum tidur dan sehabis bangun tidur atau menyikat gigi setelah makan dapat menjaga kesehatan gigi serta mencegah bau mulut.
  • Menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis ternyata memanng berkhasiat untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya dengan meneteskan air perasan dari jeruk nipis pada bagian gigi yang sakit setiap 10 menit, sampai sari jeruk nipisnya habis. Vitamin C pada sari jeruk nipis dapat meredam rasa sakit pada gigi dan mencegah peradangan.
  • Menggunakan  Bawang merah. Bawang merah sebagai antiseptic dan antimikroba yang bisa mengontrol sakit gigi. Caranya adalah dengan mengambil satu siung bawang merah dan kemudian dikunyah sampai rasa sakit menghilang. Namun jika tidak kuat untuk mengunyah, anda bisa dengan menggosok saja pada bagian gigi yang sakit.
  • Menggunakan belimbing wuluh. Di balik bentuknya yang begitu unik, belimbing wuluh ternyata juga dipercaya dapat meredakan sakit pada gigi. Caranya adalah dengan memakan belimbing wuluh dicampur dengan garam sedikit. Lalu dikunyah dengan menggunakan gigi yang sakit secara perlahan-lahan.
  • Menggunakan garam. Kandungan yodium dalam garam ternyata bisa meredakan rasa ngilu pada gigi. Caranya larutkan garam dalam segelas air hangat, kemudian aduk hingga bercampur keduanya. Setelah itu digunakan untuk berkumur  hingga rasa ngilu mereda.
  • Menggunakan  Minyak Cengkeh. Cengkeh mengandung zat anti inflamasi, antioksidan, anti bakteri, dan sifat anestesi ternyata mampu mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya semprotkan sedikit minyak cengkeh ke kapas lalu ditempelkan pada gigi yang sakit. Atau dengan mencampur ke dalam air putih dan digunakan untuk berkumur.
Semoga bermanfaat yaaaa,emmm,..Rajinlah menggosok gigi minimal dua kali sehari bangun tidur dan sebelum tidur serta jangan lupa menjaga kebersihan organ mulut anda agar terhindar dari yang namanya sakit gigi. Semoga yang membaca artikel ini ga sakit gigi ya...heee..tentunya yang lain juga meskipun ga membaca, tetap sehat selalu..Amin.


Demikianlah Artikel WAJIB BACA DAN TOLONG DISHARE!!!PENYEBAB DAN CARA MENCEGAH SERTA MENGOBATI SAKIT GIGI

Sekianlah artikel WAJIB BACA DAN TOLONG DISHARE!!!PENYEBAB DAN CARA MENCEGAH SERTA MENGOBATI SAKIT GIGI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel WAJIB BACA DAN TOLONG DISHARE!!!PENYEBAB DAN CARA MENCEGAH SERTA MENGOBATI SAKIT GIGI dengan alamat link http://hoardoftrends.blogspot.com/2016/02/wajib-baca-dan-tolong-disharepenyebab.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : WAJIB BACA DAN TOLONG DISHARE!!!PENYEBAB DAN CARA MENCEGAH SERTA MENGOBATI SAKIT GIGI