DASSYAAAT!!! TERUNGKAP MANFAAT JUS BUAH ALPUKAT BAGI KESEHATAN

DASSYAAAT!!! TERUNGKAP MANFAAT JUS BUAH ALPUKAT BAGI KESEHATAN - Hallo sahabat Hoardoftrends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DASSYAAAT!!! TERUNGKAP MANFAAT JUS BUAH ALPUKAT BAGI KESEHATAN , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Alpukat adalah salah satu jenis buah yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Dengan tekstur daging buah yang sangat lembut menjadikan buah ini mudah dikonsumsi dan sangat lezat untuk dikonsumsi. Alpukat memiliki bentuk buah yang cukup unik. Warna kulitnya hijau tua dan terdapat biji yang besar di dalamnya. Buah alpukat pun berhasil menjadi salah satu buah favorit untuk dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat.

Untuk mengkonsumsi alpukat sendiri, biasanya dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Ada orang yang suka mengkonsumsi alpukat begitu saja tanpa diolah terlebih dahulu, namun ada juga yang mengolah alpukat menjadi berbagai macam olahan, seperti jus alpukat dan juga es atau sop buah. Selain memiliki rasa yang begitu lezat, alpukat memilki sejuta khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Tapi disini kami akan jelaskan hanya beberapa saja, diantaranya:

Manfaat Jus Alpukat

1. Kesehatan tulang dan gigi. Manfaat jus alpukat yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Hal ini karena di dalam buah alpukat terkandung vitamin K, yang mana vitamin ini sangat baik untuk pencegahan terhadap risiko osteoporosis dan kesehatan gigi.

2. Menstabilkan tekanan darah. Kandungan potassiumnya yang tinggi, membuat jus alpukat berkhasiat untuk menstabilkan tekanan darah jika dikonsumsi secara rutin dan teratur. Pottasium sendiri  memiliki manfaat besar untuk menurunkan dan mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

3. Menaikkan berat badan. Ternyata jus alpukat juga bisa digunakan untuk menaikkan berat badan bagi mereka yang memiliki badan terlalu kurus. Didalam buah alpukat terkandung banyak kalori  dan nutrisi penting untuk membantu meningkatkan berat badan secara sehat. Konsumsilah buah alpukat secara rutin jika Anda berharap untuk menaikkan berat badan.

4. Anti kanker. Dalam buah alpukat terkandung nutrisi penting yang berfungsi sebagai anti kanker. Selain itu juga dapat membantu mencegah terjadinya peradangan dalam tubuh. Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi penggemar jus alpukat, karena faktanya mengkonsumsi jus alpukat dapat menurunkan risiko penyakit yang ada kaitan dengan peradangan.

5. Menjaga gula darah tetap stabil. Mengkonsumsi jus alpukat dapat membantu mengatasi resistensi insulin karena mengandung lemak tak jenuh tunggal (mono-saturated fat), asal dikonsumsi tanpa campuran gula. Jadi, kandungan nutrisi dalam buah alpukat dipercaya mampu menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil. Dengan demikian disarankan saat mengkonsumsi jus alpukat sebaiknya jangan ditambahkan dengan gula atau sejenis pemanis lainnya.

6. Membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Mengkonsumsi jus alpukat secara rutin dan teratur dapat menurunkan kolesterol LDL (atau kolesterol jahat ) dan  membantu menaikkan jumlah kolesterol HDL (kolesterol baik). Hal ini sangat penting untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh agar tetap stabil.

7. Baik untuk mata. Di balik rasanya yang begitu lezat dan nikmat, ternyata mengonsumsi jus alpukat dapat juga membuat mata kita tetap sehat dan lebih jernih dalam penglihatan. Buah alpukat merupakan sumber dari carotenoid insulin yang dapat melindungi dari masalah penglihatan seperti macular degeneration dan katarak.

8. Baik untuk rambut dan kulit. Nutrisi yang terkandung pada minyak alpukat memiliki peran dalam menjaga kelembapan kulit dan membuatnya tampak cerah bercahaya. Selain itu, dalam alpukat juga terkandung bahan yang bisa membuat rambut tampak lebih indah dan sehat. Kandungan vitamin E di dalamnya juga mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

9. Sumber Energi. Alpukat merupakan buah berkalori tinggi. Dengan mencampurkan gula secukupnya pada saat pembuatan jus alpukat, maka anda akan memperoleh khasiatnya sebagai sumber tinggi energi. Energi ini dapat anda manfaatkan untuk melakukan segala bentuk aktivitas sehari-hari dan menghindari tubuh tampak lemas.

10. Menjaga kesehatan jantung. Jus alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung anda. Jika anda memilki jantung yang sehat, maka suplai darah ke seluruh tubuh akan menjadi lebih lancar. Selain itu kemungkinan besar anda akan terhindar dari berbagai macam gangguan yang berkaitan dengan kesehatan jantung, seperti serangan jantung dan penyakit jantung koroner.

Setelah membaca manfaat dari jus alpukat, dan mengetahui sangat luar biasa khasiatnya, tak ada salahnya jika anda mencoba untuk mengkonsumsi jus alpukat sebagai menu tambahan. Hal ini sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh anda. Berikut cara membuat jus alpukat, simple dan mudah:

Cara Membuat Jus Alpukat

Bahan yang harus disiapkan:
  • 2 buah alpukat yang sudah matang
  • 80 ml gula cair,air matang secukupnya
  • 2 sachet susu kental manis putih
  • 1 sachet susu kental manis coklat
  • es batu secukupnya 
Cara Membuat :
  1. Siapkan gelas untuk tempat penyajian jus alpukat
  2. Ambil buah alpukat,  lalu belah menjadi dua bagian
  3. Buang biji alpukat dan ambil daginya dengan cara dikerok menggunakan sendok kemudian masukkan kedalam blender
  4. Tambahkan susu kental manis putih dan gula yang sudah dicairkan
  5. Masukkan es batu, kemudian blender hingga halus
  6. Kucuri gelas dengan susu kental manis coklat pada bagian pinggirnya
  7. Jus alpukat siap untuk dinikmati
Selamat Mencoba!!!



Demikianlah Artikel DASSYAAAT!!! TERUNGKAP MANFAAT JUS BUAH ALPUKAT BAGI KESEHATAN

Sekianlah artikel DASSYAAAT!!! TERUNGKAP MANFAAT JUS BUAH ALPUKAT BAGI KESEHATAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel DASSYAAAT!!! TERUNGKAP MANFAAT JUS BUAH ALPUKAT BAGI KESEHATAN dengan alamat link http://hoardoftrends.blogspot.com/2016/02/dassyaaat-terungkap-manfaat-jus-buah.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : DASSYAAAT!!! TERUNGKAP MANFAAT JUS BUAH ALPUKAT BAGI KESEHATAN