CARA MUDAH MENURUNKAN BERAT BADAN ANDA

CARA MUDAH MENURUNKAN BERAT BADAN ANDA - Hallo sahabat Hoardoftrends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MUDAH MENURUNKAN BERAT BADAN ANDA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berat Badan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

tips menurunkan berat badan

Memiliki berat badan ideal adalah idaman hampir setiap orang. Cara menurunkan berat badan tak hanya sebatas untuk mendapatkan bentuk tubuh langsing ideal, namun  juga harus sehat. Karena kelebihan berat badan atau yang disebut obesitas dapat menimbulkan bebagai macam penyakit berbahaya seperti diabetes, asam urat, tekanan darah tinggi, serangan jantung, dan berbagai macam penyakit lainnya. Oleh karena itu, sangat penting sekali menjaga kesehatan tubuh dengan mengurangi tumpukan lemak dalam tubuh yang mengendap.

Hal terpenting dalam program penurunan berat badan adalah menjalani kebiasaan hidup sehat mulai dari pengaturan pola makan hingga berolah raga secara rutin dan teratur. Pola makan yang tepat dapat membantu mengurangi jumlah lemak jahat yang masuk dalam tubuh bersama makanan harian. Sedangkan dengan berolahraga dapat membakar lemak dengan cepat sehingga berat badan akan berkurang. Berikut beberapa cara mudah untuk menurunkan berat badan yang mungkin bisa anda lakukan.

Awali dengan Air Putih.
Cara menurunkan berat badan selanjutnya yaitu memanfaatkan air putih. Air putih sangat membantu proses penurunan berat badan. Dengan banyak mengkonsumsi air putih akan membantu meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan menunjang proses metabolisme. Dalam menjalankan diet sebaiknya minimal meminum air putih sebanyak kurang lebih 8 gelas sehari. Selain itu air putih juga dapat anda jadikan sebagai senjata ampuh untuk mendukung program anda yaitu dengan mengawali minum segelas air putih sebelum makan. Hal ini akan membantu mengurangi porsi makan karena perut sudah merasa kenyang terlebih dahulu setelah minum air putih.

Jangan Tinggalkan Sarapan.
Sebagian besar orang yang belum mengerti tentang diet dan memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan untuk tidak melakukan sarapan. Padahal itu merupakan kesalahan yang cukup merugikan, dampak dari tidak sarapan adalah melambatnya metabolisme tubuh yang mana akan berdampak pada kesuksesan diet anda. Maka dari itu tetap lakukan sarapan namun dengan makanan yang kaya serat, protein, dan gizi, seperti sayuran, putih telur, serta susu.

Konsumsi Protein.
Protein merupakan salah satu zat penunjang diet yang sangat dianjurkan. Usut punya usut ternyata proten memiliki fungsi yang luar biasa yaitu mampu membakar lemak dan cocok sebagai penunjang diet sehat anda. Protein bisa diperoleh dari putih telur, selain itu bisa juga di dapat dari oat meal gandum maupun sereal. Konsumsi protein ini sangat di anjurkan sebagai sarapan pagi anda.

Makan Makanan Kaya Serat.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan berserat termasuk salah satu kunci keberhasilan dalam cara menurunkan berat badan anda. Konsumsi makanan berserat ini dianjurkan untuk dikonsumsi di siang hari atau malam hari. Makan berserat tinggi ini bisa didapat dari buah dan sayur sayuran. Buah mislanya pir, pisang, pepaya, dan jambu biji. Sayur misalnya brokoli, labu, bayam, lobak, kentang, ubi jalar, kembang kol, kubis merah, dan sayur-sayuran hijau.

Ganti Makanan Karbohidrat Sederhana dengan Karbohidrat Kompleks.
Karbihidrat merupakan sumber dari energi dan gula, namun jenis karbohidrat sederhana akan susah diserap oleh tubuh sehingga cenderung untuk ditimbun dalam dalam bentuk lemak. Makanan berkarbohidrat sederhana ini biasanya bersumber dari nasi, mie, pasta, dan lain-lain. Bagi mereka yang menjalanan program penurunan badan maka wajib hukumnya mengganti makanan berkabohidrat sederhana dengan makanan berkabohidrat kompleks misalnya beras merah, gandum, oat meal, sereal, dan jenis kacang-kacangan.

Banyak Bergerak atau Olahraga.
Bagi anda yang memiliki banyak waktu tentunya bisa memulai program penurunan badan ini dengan melakukan olahraga secara teratur baik itu joging, senam aerobik, maupun jalan santai. Namun bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan olah raga anda juga tidak perlu khawatir karena ada cara lain yang bisa ditempuh. Caranya yaitu anda harus banyak bergerak, misalnya jika pekerjaan anda berada dikantor yang memiliki lif maka bisa mencoba menggunakan tangga, selain itu terapkan untuk sering berjalan-jalan di tempat kerja. Hal itu akan membantu membakar kalori dalam tubuh. Intinya anda harus banyak bergerak dan beraktifitas yang membuat tubuh bergerak.

Perhatikan Makan Malam Anda.
Dimalam hari tubuh cenderung lebih sedikit beraktifitas sehingga asupan karbohidrat tidak terlalu dibutuhkan. Maka dari itu agar penurunan berat badan anda berhasil sebaiknya hindari makan malam dengan makanan yang mengandung karbohidrat. Ada baiknya makan malam diganti dengan menu berupa sayur-sayuran yang direbus bukan yang ditumis dengan minyak. Tambahkan buah-buahan sebagai asupan gizi untuk menu makan malam. Jangan lupa juga untuk menghindari makan makanan yang dioleh dengan di goreng agar cara menurunkan berat badan ini memberikan hasil yang maksimal.

Nah itulah cara mudah menurunkan berat badan secara efektif yang mungkin bisa anda lakukan. Perlu disadari bahwa tidak ada cara instan untuk menurunkan berat badan, semua membutuhkan proses. Lakukan beberapa langkah diatas secara rutin dan teratur hingga mencapai target penurunan berat badan yang anda inginkan.


Demikianlah Artikel CARA MUDAH MENURUNKAN BERAT BADAN ANDA

Sekianlah artikel CARA MUDAH MENURUNKAN BERAT BADAN ANDA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MUDAH MENURUNKAN BERAT BADAN ANDA dengan alamat link http://hoardoftrends.blogspot.com/2016/02/cara-mudah-menurunkan-berat-badan-anda.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CARA MUDAH MENURUNKAN BERAT BADAN ANDA