Cara Baru Mendeteksi Kanker Prostat

Cara Baru Mendeteksi Kanker Prostat - Hallo sahabat Hoardoftrends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Baru Mendeteksi Kanker Prostat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kanker, Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Kanker prostat merupakan salah satu pembunuh yang potensial bagi pria. Tes selalu dilakukan oleh dokter untuk menentukan apakah kanker yang diderita pasiennya ganas atau tidak. Jika ganas tentu harus dioperasi. Selama ini cara yang digunakan adalah pemeriksaan urin. Jika ditemukan gelembung lemak (yang sangat kecil) dalam urine atau prostate specific antigen (PSA) yang diproduksi oleh sel kanker, maka dianggap kanker prostat yang diderita pasien adalah ganas, sehingga perlu dioperasi.

Deteksi Kanker Prostat

Namun sekarang agaknya cara tersebut tidak lagi dianggap akurat, karena pada kenyataan banyak pasien yang dideteksi dengan cara itu ternyata kanker prostatnya tidak ganas. Ini baru diketahui setelah mereka menjalani operasi (yang sebenarnya tidak diperlukan).

Kini ada cara lain mendeteksi keganasan kanker prostat dengan lebih akurat yang diperkenalkan oleh Dr Jonas Nilsson dari university medical center di Amsterdam. Ia focus pada butiran-butiran lemak yang dinamakan exosome yang terbuang dari tubuh bersama urin. Exosome tersebut mengandung molekul-molekul dari sel kanker yang didalamnya ada sejenis materi genetikyang dinamakan RNA (ribonucleic acid). Dari RNA tersebut dapat diketahui apakah pasien menderita kanker ganas atau bukan.


Demikianlah Artikel Cara Baru Mendeteksi Kanker Prostat

Sekianlah artikel Cara Baru Mendeteksi Kanker Prostat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Baru Mendeteksi Kanker Prostat dengan alamat link http://hoardoftrends.blogspot.com/2016/02/cara-baru-mendeteksi-kanker-prostat.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Baru Mendeteksi Kanker Prostat