7 MANFAAT VITAMIN A MENAKJUBKAN!!!BACA SELENGKAPNYA...

7 MANFAAT VITAMIN A MENAKJUBKAN!!!BACA SELENGKAPNYA... - Hallo sahabat Hoardoftrends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 MANFAAT VITAMIN A MENAKJUBKAN!!!BACA SELENGKAPNYA..., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Vitamin A, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Sebelum membahas 7 manfaat vitamin A ada baiknya jika pembaca tahu bahwa vitamin A sangatlah penting bagi kesehatan tubuh terutama kesehatan mata kita. Mata kita berperan sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Jadi, sangatlah penting bukan?, menjaga kesehatan mata kita dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A.

Manfaat Vitamin A

Secara garis besar manfaat dari vitamin A adalah sebagai berikut:
  1. Proses pengliatan. Vitamin A dalam bentuk retina akan bergabung dengan opsin  (suatu protein). Rendanya konsumsi vitamin A menyebabkan menurunnya kadar vitamin A di dalam darah. Akibat lebih lanjut adalah berkurangnya vitamin A yang tersedia untuk retina.
  2. Mengatur system kekebalan tubuh (imunitas).sistem ini membantu mencegah atau melawan infeksi dengan cara membuat sel darah putih yang dapat mengancurkan berbagai bakteri dan virus berbahaya. Vitamin A dapat membantu limposit (salah satu tipe sel dara putih) berfungsi lebih efektif dalam melawan infeksi.
  3. Mencegah kebutaan. Defisiensi vitamin A menyebabkan kelenjar tidak mampu mengeluarkan air mata seingga film yang menutupi kornea mengering. Selanjutnya, kornea mengalami keratinisasi dan mengelupas hingga pecah.infeksi pada mata tersebut menyebabbkan mata mengeluarkan nanah dan darah. Dampak lebih lanjut adalah munculnya titik bitot (putih pada bagian hitam mata) dan buta permanen.
  4. Menangkal radikal bebas. Vitamin A merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas untuk mencegah berbagai jenis penyakit jantung dan berbagai kanker.
  5. Memelihara kesehatan sel-sel epitel pada saluran pernapasan. Defisiensi vitamin A menyebabkan sel-sel epitel tidak mampu mengeluarkan lender dan tidak membentuk cellia (semacam rambut) yang berfungsi mencegah akumulasi bahan asingpada permukaan sel. Oleh sebab itu, defisiensi vitamin A dapat menyebabkan infeksi pada saluran pernapasan bagian atas (ISPA).
  6. Membentuk dan memelihara pertumbuan tulang dan gigi. Kecukupan konsumsi vitamin A sangat penting diperhatikan untuk anak-anak yang sedang mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan.
  7. Mendukung proses reproduksi. Vitamin A diperlukan dalam produktivitas hormone steroid (hormon seks) dan proses spermatogenesis(pembentukan sel sperma) yang sangat vital dalam proses pembuahan sel telur. Itulah sebabnya kekurangan vitamin A menyebabkan kemandulan.
Semoga penjelasan diatas bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda semua. Bahwasanya sangatlah penting menjaga kesehatan.


Demikianlah Artikel 7 MANFAAT VITAMIN A MENAKJUBKAN!!!BACA SELENGKAPNYA...

Sekianlah artikel 7 MANFAAT VITAMIN A MENAKJUBKAN!!!BACA SELENGKAPNYA... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 MANFAAT VITAMIN A MENAKJUBKAN!!!BACA SELENGKAPNYA... dengan alamat link http://hoardoftrends.blogspot.com/2016/02/7-manfaat-vitamin-menakjubkanbaca.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 MANFAAT VITAMIN A MENAKJUBKAN!!!BACA SELENGKAPNYA...