6 MAKANAN DAN MINUMAN YANG DAPAT MERUSAK GIGI ANDA

6 MAKANAN DAN MINUMAN YANG DAPAT MERUSAK GIGI ANDA - Hallo sahabat Hoardoftrends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 MAKANAN DAN MINUMAN YANG DAPAT MERUSAK GIGI ANDA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gigi, Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Anda pasti sering mendengar bahwa terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis dan asam dapat menyebabkan efek buruk bagi kesehatan gigi Anda. Makanan perusak gigi biasanya mengandung banyak zat gula serta dapat memicu produksi asam berlebih dalam mulut. Bila Anda tidak memiliki kejelian dalam memilihnya, maka kerusakan gigi bisa saja terjadi dengan cepat meskipun Anda masih muda. Adapun kerusakan gigi yang sering terjadi seperti salah satu contohnya adalah sakit gigi akibat gigi berlubang. Selain itu, masih banyak masalah kesehatan gigi lain yang  bisa datang kapan saja dikarenakan salah dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. Berikut beberapa makanan dan minuman yang dapat merusak gigi Anda.

makanan perusak gigi

Makanan dan Minuman Perusak Gigi

1. Buah asam
Kebanyakan diet sehat yang dilakukan kebanyakan orang biasanya menyertakan buah atau jus yang masam. Beberapa buah tersebut diantaranya Jeruk, apel, anggur, stroberi, dan nanas. Buah-buah tersebut memiliki kandungan pH atau asam yang rendah sehingga berdampak kerusakan gigi bagian luar. Hal ini akan berakibat gigi menjadi sensitif.

2. Kopi
Kopi merupakan minuman favorit banyak orang namun kandungan asam yang tinggi bisa merusak lapisan luar gigi.

3. Cuka
Cuka memiliki kandungan asam yang sangat tinggi yang dapat berpotensi merusak lapisan luar gigi. 

4. Permen
Permen adalah makanan sekaligus jajanan kesukaan anak-anak. Tidak heran bila banyak anak yang mengeluh sakit gigi. Hal tersebut wajar terjadi karena kebiasaan menghisap permen. Bagi orang dewasa pun berlaku hal yang sama, permen tetap jahat terhadap gigi.

5. Acar
Acar merupakan makanan olahan yang biasa menjadi pelengkap makanan. Biasanya acar terbuat dari beberapa buah yang ditambah dengan cuka. Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan gigi karena bisa membuat gigi menjadi rusak.

6. yogurt
Walaupun yogurt memiliki banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh namun yogurt memiliki keasaman yang cukup tinggi. Hal tentu tidak bagus untuk sehatan gigi dan disarankan untuk berkumur dengan air minum untuk membersihkan sisa yogurt yang menempel pada gigi.

Nah itulah 6 Makanan dan Minuman Yang Dapat Merusak Gigi Anda. Sebaiknya pilih dan konsumsilah makanan yang aman terutama menghindari makanan yang mengandung tinggi zat gula dan asam. Untuk merawat kesehatan gigi cukup gosok gigi secara rutin setiap hari, makan tidak sembarangan, serta rajin periksa gigi. Selain itu mengkonsumsi tomat rutin juga dapat menyehatkan gigi. 


Demikianlah Artikel 6 MAKANAN DAN MINUMAN YANG DAPAT MERUSAK GIGI ANDA

Sekianlah artikel 6 MAKANAN DAN MINUMAN YANG DAPAT MERUSAK GIGI ANDA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 MAKANAN DAN MINUMAN YANG DAPAT MERUSAK GIGI ANDA dengan alamat link http://hoardoftrends.blogspot.com/2016/02/6-makanan-dan-minuman-yang-dapat.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 MAKANAN DAN MINUMAN YANG DAPAT MERUSAK GIGI ANDA