5 Jenis Kanker Yang Paling Mematikan Menurut WHO

5 Jenis Kanker Yang Paling Mematikan Menurut WHO - Hallo sahabat Hoardoftrends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Jenis Kanker Yang Paling Mematikan Menurut WHO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kanker, Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

kanker mematikan

Kanker merupakan salah satu penyakit gangguan / kelainan siklus sel dimana sel tersebut akan memiliki kemampuan untuk tumbuh secara tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normalnya), menyerang jaringan biologis yang berada didekatnya, serta dapat menyebar ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik (metastasis). Menurut WHO ada 5 jenis kanker berbahaya dan mematikan yang perlu diwaspadai. Berikut penjelasanya:

1. Kanker Paru-Paru
KankerParu-paru merupakan penyakit kanker yang diketahui menjadi penyebab kematian manusia sebanyak 1,4 juta jiwa.Kanker paru paru merupakan jenis yang paling mematikan baik bagi pria maupun wanita.Kanker ini salah satu penyebab utamanya ialah merokok.sampai saat ini belum ada bukti yang menjelaskan bahwa dengan merokok rendah kandungan TAR  dapat menurunkan resiko kanker paru ini.oleh sebab itu bagi para perokok sebaiknya mulai sekarang meninggalkan kebiasaan merokok adalah jalan terbaik untuk menghindari penyakit ini.

2. Kanker Perut
Kanker perut menyebabkan kematian sebanyak 740.000 jiwa.Beberapa jenis kanker diketahui dapt mempegaruhi lambung.tetapi kabar baik mulai datang dengan temuan para ahli bahwa kanker perut mulai berkurang seiring berjalannya waktu,mungkin ini juga dipengaruhi oleh gaya hidup masyarakat yang mulai mengurangi rokok,mengurangi asupan garam dll

3. Kanker Hati ( 700.000 Kematian )
Kebanyakan kasus penyebab kanker hati adalah karena sirosis  yang merupakan hasil akhir dari kerusakan yang terjadi pada hati secara kronis,Penyalahgunaan alkohol adalah penyebab paling umum dari sirosis hati.

4. Kanker Kolorektal ( 610.000 Kematian )
Kanker ini tumbuh dari usus besar atau rektum yang awalnya merupakan polip ( jinak ),Namun lama kelamaan akan menjadi kanker.jenis kanker ini terbesar ketiga didunia dari segi jumlah penderitanya. dan merupakan pembunuh nomor 2 dunia dimana faktor usia mempengaruhi

5. Kanker Payudara ( 460.000 Kematian )
Kanker Payudara  adalah tumor ganas yang ada di jaringan payudara,kanker mulai tumbuh didalam kelenjar susu dan saluran susu serta jaringan lemak maupun jaringan ikat pada payudara.Diindonesia kanker payudara masih menjadi pembunuh nomor 1 bagi wanita.

Nah itulah 5 Jenis Kanker Yang Mematikan Menurut WHO. Jagalah pola hidup yang sehat dengan rutin berolah raga dan makan makanan sehat agar kita terhindar dari penyakit tersebut.  Dengan membaca artikel ini semoga bisa memberikan informasi kepada Anda mengenai kanker dan membuat anda lebih waspada terhadap risiko penyakit kanker.(Sumber: tips-cepat-hamil.com)


Demikianlah Artikel 5 Jenis Kanker Yang Paling Mematikan Menurut WHO

Sekianlah artikel 5 Jenis Kanker Yang Paling Mematikan Menurut WHO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Jenis Kanker Yang Paling Mematikan Menurut WHO dengan alamat link http://hoardoftrends.blogspot.com/2016/02/5-jenis-kanker-yang-paling-mematikan.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Jenis Kanker Yang Paling Mematikan Menurut WHO