3 Penyebab Timbulnya Gejala Hipertensi

3 Penyebab Timbulnya Gejala Hipertensi - Hallo sahabat Hoardoftrends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Penyebab Timbulnya Gejala Hipertensi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Penyebab Timbulnya Gejala Hipertensi

Ada beberapa tanda dan gejala hipertensi yang lumayan mudah dikenali sehingga bisa membantu diagnosa dokter. Hipertensi atau kondisi tekanan darah yang melebihi batas normal menjadi masalah kesehatan yang umum dijumpai. Penderitanya pun beragam tidak hanya terbatas pada mereka yang sudah memiliki usia diatas 40 tahunan. Namun beberapa kasus menunjukkan mereka yang masih dalam usia relatif muda pun bisa bermasalah dengan hipertensi. Faktor penyebabnya antara lain dari segi genetik sehingga penyakit ini diturunkan dari orangtuanya.

Selain tanda serta gejala hipertensi yang disebabkan atau dipicu oleh faktor genetik, ternyata penyebab munculnya kasus hipertensi lebih beragam. Berikut beberapa penyebab yang perlu diketahui:

1 Mengalami Obesitas
Bermasalah dengan berat badan ternyata meningkatkan resiko munculnya berbagai penyakit berbahaya, dan hipertensi menjadi salah satunya. Berat badan berlebih membuat tubuh memiliki cadangan lemak yang lumayan tinggi. Penumpukan lemak sering berada pula di pembuluh darah sehingga menghambat laju aliran darah. Kondisi inilah yang membuat kerja jantung meningkat dan berakibat pada naiknya tekanan darah.

2. Tubuh Yang Kurang Bergerak
Tubuh manusia pada dasarnya membutuhkan pergerakan secara teratur untuk menjaga metabolisme di dalamnya. Sistem organ akan terasa dengan baik untuk menopang keberlangsungan hidup seseorang melalui gerakan tubuh secara intens. Maka Kita pun wajib melakukan kegiatan olahraga minimal satu kali dalam setiap pekan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Jarang atau justru tidak pernah berolahraga meningkatkan resiko depresi dan memicu tekanan darah tinggi. Tidak sedikit orang yang menderita berbagai penyakit yang tidak membiasakan diri untuk berolahraga.

3. Pola Makan Yang Tidak Seimbang
Tubuh juga membutuhkan asupan nutrisi secara seimbang yang diperoleh melalui makanan yang Kita konsumsi. Terbiasa makan bahan makanan yang tidak sehat, misal mengandung pengawet, berlemak, dan sebagainya. Mampu merobohkan imunitas di dalam tubuh seseorang dan membuatnya lebih rentan terkena masalah kesehatan. Konsumsi makanan yang tidak sehat juga menjadi penyebab utama munculnya tanda dan gejala hipertensi. Oleh karena itu, Jika Anda ingin mencegah hipertensi sebaiknya jaga pola makan yang benar, agar tetap sehat. 


Demikianlah Artikel 3 Penyebab Timbulnya Gejala Hipertensi

Sekianlah artikel 3 Penyebab Timbulnya Gejala Hipertensi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Penyebab Timbulnya Gejala Hipertensi dengan alamat link http://hoardoftrends.blogspot.com/2016/02/3-penyebab-timbulnya-gejala-hipertensi.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Penyebab Timbulnya Gejala Hipertensi