Mengenal Gejala Dan Penyebab Bronkitis Pada Anak

Mengenal Gejala Dan Penyebab Bronkitis Pada Anak - Hallo sahabat Hoardoftrends, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Gejala Dan Penyebab Bronkitis Pada Anak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Gejala Dan Penyebab Bronkitis Pada Anak

Bronkitis merupakan penyakit yang tidak berbahaya. Namun jika tidak ditangani dengan baik maka akan menjadi satu penyakit yang serius. Bronkitis adalah penyakit pernapasan yang diakibatkan peradangan di bagian selaput lendir pada saluran paru-paru. Selaput lendir menebal dan membengkak sehingga saluran kecil di bagian paru-paru menyempit. Hal ini berakibat sesak napas dan batuk berdahak.

Bronktis biasanya karena infeski virus atau bakteri yang sering terjadi di udara yang lembab. Ada pemicu lain yang menyebabkan orang mengidap bronkitis. Mulai dari merokok, menghirup gas, asap, debu atau karena komplikasi penyakit lain, seperti campak, tipus dan batuk.

Penyakit ini bukan hanya mengidap pada orang dewasa gejala dan penyebab bronkitis pada anak juga sering terjadi. Gejala awal yang terjadi adalah batuk berdahak bercampur darah, bengkek, mudah lelah, infeksi di saluran pernapasan. Bengkak pada kaki, telapak tangan, wajah, sakit kepala, dan gangguan penglihatan.

Pada dasarnnya penyakit satu ini ada dua jenis, yaitu bronkitis akut dan kronis. Bronkitis akut ini terjadi karena gangguan umum di bagian sistem pernapasan dan biasanya menimbulkan dampak yang serius. Jenis bronkitis ini biasanya menyerang pada anak-anak. Sedangkan bronkitis kronis dampaknya tidak membahayakan. Tidak sampai mengganggu fungsi paru-paru dan organ yang ada di sekitarnya.

Dengan mengenal gejala dan penyebab bronkitis pada anak maupun orang dewasa, maka cara untuk mengatasinya jauh lebih mudah. Bisa melakukan beberapa hal. Untuk bronkitis akut bisa dengan banyak minum cairan, sering beristirahat, hindari polusi udara, berikan inhalasi di saluran pernapasan. Sedangkan bagi yang mengalami bronkitis kronis, bisa ditangani dengan segera berkonsultasi kepada dokter atau ahli kesehatan. Hal ini penting agar mendapatkan tindak lanjut yang terkait dengan keluhan penyakit yang dirasakan.

Itulah gejala dan penyebab bronkitis yang saat ini sering terjadi baik pada anak maupun orang dewasa. Informasi ini bisa didapatkan di futuready yang selalu update perihal berita kesehatan dan berbagai macam tips kesehatan. Hanya di futuready yang memberikan ulasan informasi terbaik dan terpercaya.


Demikianlah Artikel Mengenal Gejala Dan Penyebab Bronkitis Pada Anak

Sekianlah artikel Mengenal Gejala Dan Penyebab Bronkitis Pada Anak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Gejala Dan Penyebab Bronkitis Pada Anak dengan alamat link http://hoardoftrends.blogspot.com/2015/11/mengenal-gejala-dan-penyebab-bronkitis.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengenal Gejala Dan Penyebab Bronkitis Pada Anak